Selasa 13 Feb 2018 14:11 WIB

Ridwan Kamil Tetap akan Relokasi PKL Jamika

Pemkot Bandung akan bangun skywalk seperti Teras Cihampelas di Jamika

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil naik Bandung Tour on Bus (Bandros), di Alun-alun Kota Bandung, Selasa (13/2).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil naik Bandung Tour on Bus (Bandros), di Alun-alun Kota Bandung, Selasa (13/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyayangkan PKL Jamika yang masih memprotes kebijakannya merelokasi. Padahal keputusan tersebut sudah merupakan hasil musyawarah antara pedagang dengan Pemkot Bandung.

Ia mengatakan solusi penataan PKL Jamika adalah dengan memindahkan ke Cibadak. Sesuai dengan rencana pembangunan kawasan wisata di lokasi tersebut.

"Kita kan tidak mengusir tanpa solusi. Cibadak itu akan dijadikan kawasan wisata. Wisata kulinernya sudah, wisata jual belinya belum. Maka wisata jual beli dari yang Jamika," kata pria yang akrab disapa Emil ini.

Emil mengaku sudah mengambil keputusan untuk tetap merelokasi pedagang. Meskipun aksi unjuk rasa penolakan dilakukan.

Ia menuturkan solusi lainnya ialah dibuatkan skywalk seperti Teras Cihampelas. Tapi belum bisa terealisasi dalam waktu dekat karena butuh proses. Sementara kemacetan akibat PKL Jamika harus segera ditangani.

"Apakah PKL ini tahu yang komplain ke saya ini banyak sekali akibat kemacetan jamika? Kan mereka tidak mau tahu. Tapi kan saya kasih solusi, solusinya itu bermatabat karena akan saya promosikan," ujarnya.

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) Jamika menggelar aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Bandung, Selasa (13/2). Mereka menyampaikan penolakan atas kebijakan relokasi ke kawasan Cibadak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement