Senin 12 Feb 2018 00:58 WIB

Jelang Penetapan Paslon Pilkada, Polres Garut Gelar Patroli

Persiapan pengamanan untuk penetapan calon yang dilakukan Senin

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah
Pilkada (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  GARUT -- Tim gabungan terdiri dari Polres Garut bersama Kodim 0611 Garut dan Satpol PP menggelar patroli malam. Patroli tersebut dilakukan menjelang penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut di Gedung Intan Balarea, Garut pada Senin (12/2).

"Kami malam ini lakukan gelar patroli untuk persiapan pengamanan penetapan calon besok (Senin)," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Budi Satria Wiguna ketika gelar pasukan pengamanan penetapan peserta Pilkada Garut, Ahad (11/2) malam.

Ia menyebut, khusus pengamanan, selama periode Pilkada menerjunkan 800 personel gabungan. Tim pengamanan disebar ke sejumlah titik rawan gangguan keamanan di kawasan perkotaan, termasuk di kantor KPU Garut, Panwaslu Garut, sekretariat partai politik dan pengamanan gedung tempat dilaksanakannya penetapan peserta pilkada.

"Khusus pengamanan gedung mulai sekarang sampai nanti besok hingga selesainya acara," ujarnya.

Tindakan patroli malam melibatkan semua unsur kesatuan dari Polres Garut untuk memantau dan mengawasi semua lokasi yang diindikasi rawan ganguan keamanan.

"Kami pantau terus, apabila ada tindakan yang nelanggar hukum akan kami tindak sesuai aturan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement