Senin 12 Feb 2018 03:02 WIB

Satpol PP Bangun Pos di Kawasan Wisata Mandeh

Pos patroli untuk membuat wisatawan benar-benar nyaman

Pemandangan kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan, Sumatera Barat
Foto: Republika/Hazliansyah
Pemandangan kawasan wisata Mandeh di Pesisir Selatan, Sumatera Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PAINAN -- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membangun pos patroli di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh dan "Rest Area". Rencananya pos patroli akan didirikan di perbatasan daerah setempat dengan Kota Padang.

"Pos patroli dimaksudkan untuk menciptakan situasi kondusif di lokasi sehingga membuat wisatawan benar-benar nyaman," kata Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran setempat, Dailipal, Ahad (11/2).

Ia menambahkan selain membangun pos, di lokasi juga akan disiagakan tiga orang personel Satpol PP. Menjelang pos dibangun pihaknya akan melakukan patroli secara intensif sehingga pelbagai permasalahan di sana bisa diatasi.

Sementara kata dia, khusus di Objek Wisata Pantai Carocok, pihaknya telah menyiagakan personel di pos patroli yang ada lokasi. Di pos tersebut selain melaksanakan patroli secara rutin, personel juga menerima pelbagai keluhan dari wisatawan dan masyarakat sekitar.

Dailipal menyebutkan, keberadaan personel Satpol PP di lokasi wisata sangat dibutuhkan sehingga hal-hal yang berpotensi mengganggu ketertiban baik yang datang dari masyarakat ataupun wisatawan bisa diminimalkan.

Permasalahan itu diantaranya pungutan liar, premanisme, asusila dan tindakan lainnya yang meresahkan.

Apalagi katanya daerah setempat telah memiliki Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 2016 Tentang Ketenteraman dan Ketertiban Umum sehingga Satpol PP dituntut hadir di setiap kesempatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement