Ahad 11 Feb 2018 01:11 WIB

TGB Dianggap Contoh Pemimpin yang Ideal

Sangat jarang ditemukan model pemimpin seperti TGB untuk saat ini.

Rep: M Nursyamsyi/ Red: Endro Yuwanto
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.
Foto: Muhammad Nursyamsyi/REPUBLIKA
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pendiri Griya Alquran Surabaya Irwitono mengatakan, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB Muhammad Zainul Majdi merupakan contoh pemimpin yang ideal bagi umat. TGB begitu memberikan perhatian terhadap persatuan masalah umat dan kebangsaan.

"Dengan kelebihan dan kekurangan sebagai manusia, (TGB) itu betul-betul paling mendekati konsep kepemimpinan ideal untuk umat," ujar Irwitono di Griya Alquran, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/2) malam.

Menurut Irwitono, tidak ada dikotomi antara agenda kebangsaan dan keumatan. Kedua agenda tersebut merupakan hal yang selaras bagi umat Islam di Indonesia.

Irwitono menilai, TGB merupakan sosok yang cerdas dan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik serta sudah terbukti dalam dua periode memajukan NTB. Ia melanjutkan, sangat jarang ditemukan model pemimpin seperti TGB untuk saat ini.

"Beliau (TGB) lurus, smart, punya leadership yang bagus dan mempresentasikan hal-hal positif dari fisik, mental, dan spiritualitas, di mana sosok seperti ini sekarang ini sulit kita temukan," kata Irwitono.

Irwitono menyatakan, TGB menjadi harapan dalam membawa aspirasi umat ke depan, tak lagi di kancah daerah, melainkan di level nasional. "Apa yang kami lihat, beliau (TGB) bisa mewakili harapan umat Islam bahwa beliau salah satu yang kita harapkan membawa aspirasi umat ke level yang lebih tinggi," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement