Sabtu 10 Feb 2018 23:31 WIB

Pasar Tani akan Digelar di Setiap Kelurahan di Depok

Pasar tani kali ini lebih meriah dengan beragam jenis hasil tani maupun olahannya..

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Petani (ilustrasi)
Foto: ANTARA
Petani (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  DEPOK -- Sukses menggelar acara pasar tani di Halaman Parkir Balai Kota, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok berencana menggelar pasar tani sebanyak 12 kali. Lokasi pasar tani akan digilir ke kecamatan dan kelurahan yang dinilai memenuhi syarat sebagai lokasi kegiatan.

"Untuk Pasar Tani 2018 ini, kami akan adakan 12 kali dalam satu tahun. Bentuknya sama seperti tahun lalu, bedanya jika ada kecamatan maupun kelurahan yang mengajukan permohonan diadakan pasar tani di wilayah, maka akan kami akomodasi. Jadi setiap bulan tidak melulu dilaksanakan di Balai Kota Depok," ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Hortikultura Depok Hermin Kusmiati di acara Pasar Tani 2018 di halaman Balai Kota Depok, Jumat (9/2).

Hermin mengatakan, jika tahun lalu pasar tani bercampur dengan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), kini acara diisi khusus oleh anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) beserta Kelompok Wanita Tani (KWT) di bawah binaan DKPPP.

"Kemarin UMKM juga masuk, sekarang untuk pengisi pasar tani benar-benar dari petani dan KWT-nya yang dibina oleh DKPPP, yang mengkoordinasi adalah rekan-rekan penyuluh di masing-masing wilayah. Kami juga mengutamakan produk-produk segar seperti hasil tani itu sendiri," jelas Hermin.

Hermin berharap, kegiatan pasar tani kali ini lebih meriah dan beragam jenis hasil tani maupun olahannya. "Mudah-mudahan acara pasar tani di setiap kelurahan juga dapat berjalan sukses," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement