Jumat 09 Feb 2018 20:59 WIB

Pemkab Tasik Gelar Nikah Massal

Ada 30 pasangan calon pengantin yang hadir mengikuti gelaran nikah massal.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menjadi saksi dalam gelaran nikah massal di gedung Islamic Center, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/2).
Foto: Republika/Rizky Suryarandika
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menjadi saksi dalam gelaran nikah massal di gedung Islamic Center, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/2).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan kegiatan akad nikah massal di Gedung Islamic Center pada Jumat (9/2). Tujuan kegiatan ini guna membantu masyarakat, terutama bagi warga yang kesulitan secara ekonomi untuk menggelar akad nikah.

Total terdapat 30 pasangan calon pengantin yang hadir mengikuti gelaran nikah massal. "Dalam kegiatan ini kami membantu untuk pakaian pengantinnya, biaya resepsi, KUA, dan lainnya," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Abdul Kodir.

Ia mengungkapkan beberapa di antara pasangan tersebut baru pertama kali melakukan pernikahan. Namun ada pula yang telah lama menikah tapi belum memiliki surat nikah resmi. Ia menjanjikan program ini menjadi gelaran rutin yang berlangsung setiap tahunnya. "Insya Allah tiap tahun akan kami laksanakan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum berharap kegiatan tersebut menuai manfaat bagi warga. Kegiatan ini pun, kata dia mendukung pencatatan sipil. "Minimal statusnya tercatat oleh negara sehingga bisa membuat akta kelahiran buat anaknya ke depan," ujar Uu.

Bakal Cawagub Jabar itu berharap lewat sejumlah pasangan pengantin ini lahir para mujahid yang bisa meneruskan estafet kepemimpinan berikut perjuangan para ulama dalam menegakkan agama Islam. "Saya berpesan, tidak ada teori baku dalam rumah tangga. Kunci pernikahan agar langgeng cukup saling pengertian, menghargai, dan saling percaya," pesannya pada para pengantin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement