Kamis 08 Feb 2018 02:17 WIB

PKS Dukung Pemerintah Galakkan Vaksinasi Difteri

PKS juga sudah mengeluarkan fatwa atau bayanat tentang dibolehkannya vaksinasi.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas mempersiapkan vaksin difteri (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas mempersiapkan vaksin difteri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung penuh program pemerintah menggalakkan vaksinasi untuk menanggulangi wabah difteri di masyarakat. Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah itu, PKS ikut mengadakan vaksinasi difteri di Gedung DPP PKS Jakarta Selatan Rabu (7/2).

"Karena vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk kita bersama. Sebagai entitas masyarakat, PKS ingin memberikan keteladanan terhadap parpol dan masyarakat secara umum," ungkap Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPP PKS, Naharus Surur.

PKS juga sudah mengeluarkan fatwa atau bayanat tentang dibolehkannya vaksinasi  difteri. Vaksinasi sendiri pun banyak jenis. Termasuk ketika orang berangkat umrah pun harus melakukan vaksinasi.

Pada anak-anak pun ada vaksinasi tersebut. "Karena sudah menjadi endemik di Indonesia sehingga kita menggalakkan untuk dilakukan vaksinasi difteri," kata dia.

Dia mengatakan, prinsip dari vaksin adalah pencegahan, alwiqoyah ghoiru minal ilat. Pencegahan itu lebih baik daripada mengobati. Oleh karena itu, PKS sangat mendukung kegiatan-kegiatan ini selama bahan-bahannya halal yang sudah bersertifikasi halal.

"Ini pun agar bisa mengeliminir penyakit tersebut yang seharusnya sudah masa lalu dan tidak ada. Karena belakangan mungkin orang tua mulai kurang tertib pencegahan terhadap difteri ini," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement