Senin 05 Feb 2018 13:05 WIB

Anies: Warga di Aliran Sungai Ciliwung Waspada Banjir

Anies mengatakan terus berkoordinasi untuk memantau air kiriman dari Bogor.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Anies Baswedan
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga Jakarta khususnya di daerah aliran sungai (DAS) Ciliwung untuk waspada. Ibu Kota akan menerima air kiriman dari Bogor setelah Bendungan Katulampa ditetapkan berstatus Siaga I pukul 09.05 WIB.

"Saya mengimbau kepada warga yang berada di daerah aliran sungai khususnya Sungai Ciliwung untuk waspada," kata dia di Balai Kota, Senin (5/1).

Anies mengaku terus berkoordinasi langsung dengan Wali Kota Bogor Bima Arya. Komunikasi terakhir yang dilakukan Senin siang, ketinggian air di Bendungan Katulampa sudah mencapai 240 sentimeter. Artinya, dalam beberapa jam ke depan, air 'kiriman' dari Bogor akan tiba di Jakarta.

Menurutnya, jika kondisi konstan maka dalam sembilan jam akan sampai di titik-titik pusat Ibu Kota. Diperkirakan pukul 13.00 WIB air akan sampai di wilayah Jakarta yang berartu akan lebih awal dari yang diproyeksikan.

"Jadi di Bogor sana hari ini per tadi ada 13 titik banjir di Bogor. Jadi dengan informasi itu kita yang di Jakarta harus mengantisipasi," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement