Ahad 04 Feb 2018 11:50 WIB

5 Korban Crane Jatuh di Jatinegara Dievakuasi

Dari jumlah korban itu, empat orang tewas, satu orang terluka.

Red: Nur Aini
Kereta jarak jauh melintas di samping proyek pembangunan konstruksi jalur rel dwi ganda double-double track di Jakarta Timur, Jumat (2/2).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Kereta jarak jauh melintas di samping proyek pembangunan konstruksi jalur rel dwi ganda double-double track di Jakarta Timur, Jumat (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak empat orang tewas dan satu mengalami luka - luka dalam kecelakaan crane pengangkat double track jalur kereta yang terjatuh di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur pada Ahad (4/2).

Korban tewas tersebut yakni Jaenudin (44 tahun), Dami Prasetyo (25 tahun), Jana Sutisna (44 tahun), dan Joni (34 tahun). Berdasarkan pantauan di lokasi, tempat kejadian perkara sudah diberi garis polisi. Sedangkan warga tidak diperbolehkan mendekat ke lokasi kejadian, di mana lokasinya dekat dengan rel kereta api.

Sementara itu, Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar mengatakan seluruh korban jatuhnya crane telah dievakuasi ke dua rumah sakit, di antaranya RS Premier Jatinegara dan RS Hermina. "Iya sudah dievakuasi," katanya.

Dia menjelaskan korban dari insiden ini menjadi empat orang, di mana dua orang pekerja tewas di tempat, sedangkan dua orang lagi tewas ketika dievakuasi ke RS, sedangkan satu korban mengalami luka ringan. "Korban lima, dua meninggal di tempat, tiga dilarikan ke rumah sakit. Dalam perkembangannya, dua dari tiga orang ini meninggal dunia di RS Premier dan Hermina. Satu luka ringan sudah boleh balik atas nama Zainal," kata Nasrudin.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB. Saat itu terdapat sekitar lima orang yang sedang bekerja. Mereka menaikan bantalan rel dengan menggunakan crane. Ketika bantalan rel sudah naik, ternyata dudukannya berada pada posisi yang tidak tepat. Bantalan rel tersebut goyang dan kemudian jatuh menimpa para pekerja yang ada di bawah.

Baca juga: Ini Kronologi Jatuhnya Crane Jalur Ganda di Jatinegara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement