Ahad 04 Feb 2018 10:29 WIB

Ini Kronologi Jatuhnya Crane Jalur Ganda di Jatinegara

Empat pekerja tewas dalam kecelakaan kerja tersebut.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nur Aini
Pekerja melintas di bawah konstruksi jalur rel dwi ganda double-double track di Jakarta Timur, Jumat (2/2).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Pekerja melintas di bawah konstruksi jalur rel dwi ganda double-double track di Jakarta Timur, Jumat (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolsek Metro Jatinegara Kompol Supadi menyebutkan, empat pekerja yang tewas dalam kecelakaan crane jalur ganda atau double-double track proyek kereta di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur. Kecelakaan tersebut terjadi saat pekerja akan memasang bantalan rel.

"Empat pekerja tewas, dua meninggal di TKP, satu di RS Premiere Jatinegara, satu di RS Hermina Jatinegara," ujar Supadi saat dikonfirmasi, Ahad (4/2).

Kejadian bermula saat lima pekerja hendak memasang bantalan rel dengan menggunakan alat berat jenis crane. Kemudian ketika bantalan rel sudah berada di atas, kedudukannya tidak pas sehingga bantalan rel jatuh menimpa korban yang menyebabkan empat dia ntaranya tewas.

Keempatnya adalah Jaenudin (44 tahun), Dami Prasetyo (25 tahun), Jana Sutisna (44 tahun), dan Joni (34 tahun). Saat ini kepolisian telah memeriksa dua orang saksi untuk dimintai keterangan, serta mendalami penyebab kecelakaan yang terjadi pada pukul 05.00 WIB itu. "Kami juga masih mencari penanggung jawab dari kontraktor Hutama Karya Mitra," tutur Supadi.

Baca juga: 4 Pekerja Tewas dalam Kecelakaan Crane Jatuh di Jatinegara

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement