Jumat 02 Feb 2018 16:30 WIB

Rais Aam PCNU Cirebon Sebut TGB Calon Pemimpin Bangsa

TGB dinilai berhasil melakukan terobosan dalam menekan angka kemiskinan di NTB.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya At Taqwa, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (2/2).
Foto: Muhammad Nursyamsyi/REPUBLIKA
Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya At Taqwa, Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Rais Aam Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Syuriah Kabupaten Cirebon Wawan Arwani melayangkan pujian kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Menurut Wawan, TGB merupakan contoh kepala daerah berprestasi yang berhasil membangun NTB selama menjabat gubernur selama dua periode.

Wawan menilai, TGB berhasil melakukan sejumlah terobosan dalam menekan angka kemiskinan di NTB dengan cara-cara yang arif dan efektif. "Ini gubernur muda terbaik. Yang menarik, beliau mengurangi angka kemiskinan dengan mengurangi faktor-faktor kemiskinan, bukan mengurangi orang miskin," ujar Wawan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jumat (2/2).

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cirebon itu menilai, TGB mampu menekan angka kemiskinan dengan formula yang tepat, bukan dengan cara-cara kekerasan. Bagi Wawan, upaya keberhasilan TGB menekan angka kemiskinan merupakan salah satu dari banyak prestasi TGB.

Menurut Wawan, tidak heran jika nama TGB patut dikedepankan sebagai salah satu pemimpin bangsa di masa mendatang. Selain sebagai pejabat, TGB memiliki nilai tambah sebagai ulama yang mengerti akan agama.

"Hari ini beliau datang sebagai gubernur, tapi suatu saat nanti beliau datang sebagai presiden. Saya tidak kampanye, tapi saya sedang berharap secara rasional. Saya yakin modal prestasi beliau sudah cukup untuk mengantar beliau ke sana," kata Wawan menambahkan.

TGB sedang berada di Cirebon sejak Jumat (2/2) hingga Sabtu (3/2). Kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan sejumlah pengurus masjid, IAIN Syekh Nurjati, dan berbagai Pondok Pesantren di Cirebon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement