Kamis 01 Feb 2018 21:39 WIB

Masyarakat Diminta Tenang Sikapi Suplemen Mengandung Babi

Bambang Soesatyo meminta Komisi IX untuk meninjau pabrik suplemen tersebut

Ketua DPR Bambang Soesatyo
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Ketua DPR Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta masyarakat tenang terkait adanya dua produk makanan suplemen yang disebut mengandung asam deoksiribonukleat (DNA) babi. Ia juga meminta Komisi IX DPR RI untuk segera meninjau pabrik suplemen tersebut.

"Rapat pimpinan DPR RI juga membicarakan isu aktual yang saat ini sedang ramai, soal dua produk makanan suplemen, masyarakat agar tetap tenang," kata Bambang Soesatyo, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (1/2).

Menurut Bambang, pada rapat pimpinan DPR RI hari ini, juga membicarakan soal isu dua produk makanan suplemen, dan menyepakati dua hal yakni meminta masyarakat tetap tenang serta meminta Komisi IX DPR RI meninjau pabriknya. Dua kesepakatan tersebut, kata dia, menunjukkan perhatian pimpinan DPR RI terhadap terhadap isu aktual yang berkembang di masyarakat agar tetap tenang.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, dari pemberitaan di media, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang melakukan uji sampel terhadap dua produk makanan suplemen, yakni Viostin DS dan Enzyplex menyimpulkan, dua produk tersebut mengandung DNA babi. BPOM juga telah mengambil tindakan tegas yakni mencabut izin dua produk makanan sumplemen tersebut dan menarik produknya dari pasaran.

"BPOM sebagai lembaga berwenang dalam hal pengawasan obat dan makanan telah mengambil tindakan tegas. Masyarakat agar tetap tenang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement