Rabu 31 Jan 2018 15:58 WIB

Belum Ada Kesepakatan Antara Sopir Angkot dan Pemprov DKI

Sopir angkot tetap menuntut Jalan Jatibaru, Tanah Abang kembali dibuka.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Andri Saubani
Aktivitas sopir angkot jurusan Tanah Abang saat menunggu rekannya bertemu dengan Pemprov DKI di Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/1).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Aktivitas sopir angkot jurusan Tanah Abang saat menunggu rekannya bertemu dengan Pemprov DKI di Balai Kota, Jakarta, Rabu (31/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah perwakilan sopir angkot yang berdemo di Balai Kota ditemui Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Dalam pertemuan kurang lebih satu jam itu, belum ada keputusan terkait tuntutan sopir angkot untuk membuka kembali Jalan Jatibaru di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Belum ada keputusan apa-apa. Nanti Jumat (2/2) ada pertemuan lagi," kata salah satu sopir angkot Abdul Rosyid usai pertemuan dengan Sandi di Balai Kota, Rabu (31/1).

Baca: Layanan Bus Gratis Tanah Abang Explorer Dihentikan.

Sopir angkot M08 rute Tanah Abang-Jakarta Kota ini tampak kesal saat keluar ruang pertemuan. Namun, dia pasrah untuk datang kembali hari Jumat demi mendapat kepastian. Rosyid yang juga koordinator aksi ini mengajak teman-temannya sesama sopir angkot untuk balik dari Balai Kota.

Rosyid mengatakan, sopir angkot yang trayeknya melewati Tanah Abang tetap meminta Jalan Jatibaru dikembalikan fungsinya sebagai jalanan. Sebab, menurutnya, pendapatan sopir menjadi berkurang drastis hingga 50 persen sejak jalan tersebut ditutup dan ditambah keberadaan Bus Transjakarta.

"Kita tetap meminta kita bisa lewat di Jalan Jatibaru, ujar Rosyid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement