Ahad 28 Jan 2018 18:38 WIB

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Pohon tumbang terjadi di ruas Jalan Fatmawati, Blotongan, Sidorejo, Salatiga.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Israr Itah
Pohon tumbang akibat angin kencang. (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pohon tumbang akibat angin kencang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Angin kencang yang berembus sepanjang Ahad (28/1) siang di wilayah Kota Salatiga dan sekitarnya memakan korban. Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah tertimpa pohon tumbang. Peristiwa terjadi di ruas Jalan Fatmawati, wilayah Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo.

Korban tewas dalam musibah ini adalah Yuli Wijiati (45), warga Leyangan Indah, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Selain memakan korban jiwa, pohon tumbang ini juga mengakibatkan pengendara lainnya mengalami luka- luka.

Menurut keterangan saksi Fian Angga (22), saat kejadian ia tengah melintas dari arah Bawen menuju Salatiga berboncengan dengan Asih Irmawati (24) menggunakan sepeda motor Suzuki bernomor polisi AD 3412 YW. Saat sampai di lokasi kejadian, tiba- tiba pohon angsana yang berada di pinggir jalan roboh ke arah badan jalan. Akibatnya ia kehilangan kendali dan menabrak salah satu rantingnya hingga terjatuh ke badan jalan.

"Kami berdua terjatuh karena menabrak ranting pohon tersebut, dan pembonceng saya mengalami luka-luka karena terjatuh dari kendaraan," katanya.

Ternyata, kata Fian, saat ia mencoba menyelamatkan diri, masih ada korban lain. Sepeda motor Honda Vario bernomor polisi K 6795 CY tertindih batang pohon ini berikut pengendaranya.

Belakangan korban diketahui bernama Yuli Wijiati. Saat itu pengendara tersebut tertimpa batang pohon pada bagian leher dan sebagian kepalanya. "Setelah diupayakan pertolongan, korban selanjutnya dilarikan ke rumah sakit terdekat," lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan, saat peristiwa terjadi angin bertiup sangat kencang. Bahkan angin kencang ini dirasakannya sepanjang perjalanan dari Bawen hingga lokasi kejadian.

Saksi lain, Setioso (54) mengungkapkan, selain menimpa sepeda motor juga menimpa satu mobil Kia Picanto berwarna perak bernomor polisi H 9209 MW. "Namun, tidak menyebabkan penumpang dan pengendaranya luka," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement