Sabtu 27 Jan 2018 18:20 WIB

Pakistan-Indonesia Teken Empat MoU

Jokowi disambut Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Pakistan
Pakistan

REPUBLIKA.CO.ID,  ISLAMABAD -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kenegaraan di Prime Ministers House, Islamabad, Pakistan. Kedatangan Presiden disambut secara kenegaraan oleh Perdana Menteri Pakistan Shahid Khaqan Abbasi.

Saat tiba di Prime Ministers House, Presiden Jokowi dan PM Abbasi langsung menuju Dais Kehormatan. Tak lama berselang, lagu kebangsaan kedua negara pun dikumandangkan. Kemudian Presiden Jokowi didampingi Komandan Pasukan Kehormatan Pakistan melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Setelah upacara kenegaraan, Presiden Jokowi mengadakan pertemuan empat mata dengan PM Abbasi. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman, dan diakhiri dengan jamuan santap siang bersama PM Abbasi.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, terdapat empat nota kesepahaman yang ditandatangani. Yakni di antaranya di bidang energi, MoU Joint Trade Promotion, pelatihan diplomatik, serta MoU protokol untuk mengandemen PTA.

"Amandemen di sini untuk menguatkan PTA karena PTA sejak 2012 sehingga perlu dikuatkan sambil kita menuju FTA," ujar Retno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement