Jumat 26 Jan 2018 20:54 WIB

'Penghargaan HPN Semoga Jadi Titik Kebangkitan Republika'

ROL dengan desain baru juga diharapkan semua menjadi lebih mudah dibaca dan diakses.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agus Yulianto
Waredpel Republika Online Joko Sadewo memaparkan proses berita di Republika Online saat menerima kunjungan mahasiswa UMY, Jakarta, Kamis (16/11).
Foto: Republika/ Amin Madani
Waredpel Republika Online Joko Sadewo memaparkan proses berita di Republika Online saat menerima kunjungan mahasiswa UMY, Jakarta, Kamis (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dalam perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan diadakan di Padang nanti, Republika memenangkan kategori sebagai media pertama yang memelopori berita online di Indonesia. Pimpinan Redaksi Republika, Irfan Junaedi menyatakan, penghargaan ini mudah-mudahan menjadi titik kebangkitan Republika.

"Dengan penghargaan mudah-mudahan itu bisa menjadi titik kebangkitan Republika.co.id untuk bisa lebih besar dan lebih besar lagi.Selaras dengan penghargaan HPN 2018 ini, Republika juga berharap desain baru yang kemarin diluncurkan semakin membawa banyak manfaat," ujar Irfan saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (26/1).

Republika memang diketahui baru saja memperbarui tampilan situs beritanya baik untuk versi browser maupun versi aplikasinya. Perubahan ini diharapkan dapat memudahkanpara pembaca untuk mengakses keseluruhan konten Republika.

Desain baru diharapkan mengurangi kemungkinan konten yang terselip dan tidak tersentuh para pembaca. Dengan desain baru juga diharapkan semua menjadi lebih mudah dibaca dan diakses.

Dengan tampilan baru, pembaca juga bisa lebih segar melihat tampilannya. Sehingga, mereka akan lebih tertarik dan lebih nyaman saat menerima pesan-pesan yang diunggah dan dikirimkan oleh Republika.

Sehubungan dengan penghargaan yang nantinya didapatkan Republika dalam Hari Pers Nasional (HPN) 2018 Irfan menyatakan semoga penghargaan tersebut dapat melengkapi keinginan sebelumnya. "Nah penghargaan ini mudah-mudahan melengkapi kesemua tadi. Jadi dengan desain baru, disegarkan, dan mendapat penghargaan mudah-mudahan itu bisa menjadi titik kebangkitan ROL untuk bisa lebih besar lagi dan lebih besar lagi," ujarnya.

Mengenai target yang ingin dicapai Republika kedepannya, Irfan menyatakan target utama adalah pemanfaatan. Irfan berharap, Republika dan Republika.co.id harus semakin luas dan bisa memberikan manfaat kepada bangsa dan masyarakat khususnya untuk umat Islam.

"Republika harus makin luas dalam memberikan manfaat kepada bangsa dan masyarakat, terutama untuk umat Islam karena kita kan memang berdiri dan melayani market muslim community. Jadi yang target utama adalah meluaskan kemanfaatan," lanjutnya.

Terakhir Irfan menyatakan, dengan penghargaan yang didapat ini juga bisa mendorong Republika.co.id untuk lebih giat lagi menunjukkan kepeloporannya. Sebagai yang pertama harus bisa memberikan yang berbeda dibandingkan media lain.

Namun, ditegaskannya, jangan sampai merasa puas dan cukup hanya menjadi yang pertama dan selesai di situ. Tetapi sebagai yang pertama, Irfan meminta, mestinya juga bisa memberikan yang lebih dibandingkan yang sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement