Kamis 25 Jan 2018 19:22 WIB

TGB Jadi Guide Dadakan Sapa Turis di Mandalika

TGB dengan lugas menjelaskan beragam potensi wisata yang ada di Lombok.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
 Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Pemandangan tak biasa terjadi di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB pada Rabu (24/1). Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bertindak seolah-olah sebagai pemandu wisata di sela-sela meninjau kawasan yang digadang-gadang menjadi the Next Nusa Dua tersebut.

TGB berinteraksi dengan dua turis asal Belanda yang tengah asik menikmati keindahan alam di Pantai Kuta Mandalika. Bak guide profesional, TGB dengan lugas menjelaskan beragam potensi wisata yang ada di Lombok.

"Kami punya banyak tempat wisata di sini. Kami punya kebudayaan yang kaya dan Anda harus datang mengunjunginya untuk melihat secara keseluruhan gambaran tentang itu," ujar TGB di Pantai Kuta Mandalika.

TGB mengurai sejumlah kawasan wisata menarik, mulai dari Tetebatu, Sembalun, hingga Gunung Rinjani. Dengan ramah, TGB juga bertanya apakah kedua turis tersebut senang dengan kegiatan mendaki gunung. "Kami punya tempat wisata Gunung Rinjani. Anda bisa ke sana lewat Sembalun, sebuah lembah yang sangat indah dan ada di lembah Rinjani. Saya tidak bisa menceritakan segalanya tentang Lombok. Tapi, saya ajak Anda melihat Lombok ini secara langsung," kata TGB menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement