Selasa 23 Jan 2018 22:30 WIB

Jokowi Resmikan Renovasi Istora GBK

Presiden mengaku terkejut melihat hasil renovasi Istora GBK.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu
Wajah Baru Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) usai dilakukan renovasi untuk Asian Games 2018, Jakarta, Sabtu (13/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wajah Baru Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK) usai dilakukan renovasi untuk Asian Games 2018, Jakarta, Sabtu (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan renovasi Istora Gelora Bung Karno di Jakarta, Selasa (23/1). Mengenakan kemeja Putih dibalut jas hitam, Presiden mengaku terkejut melihat hasil renovasi Istora ini.

"Saya betul-betul terkejut masuk ke sini tadi. Ada perubahan total dari Istora dari keadaan sebelumnya," kata Jokowi sebelum meresmikan renovasi Istora GBK.

Menurut Jokowi, renovasi Istora ini merupakan renovasi besar-besaran yang mengembalikan bangunan Istora pada awal bangunan pada 1960-an. "Renovasi besar ini saya lihat mengembalikan pada bangunan awal Istora pada tahun 60-an dan ini merupakan renovasi besar yang betul-betul merubah Istora Senayan," jelas dia.

Presiden berharap, Istora ini dapat digunakan untuk berbagai venue olahraga. "Dengan nama Tuhan YME renovasi Istora GBK saya resmikan," kata dia saat meresmikan.

Sebagai tanda peresmian Istora Senayan, Presiden kemudian menandatangi prasasti. Setelah itu, Presiden memberikan penghargaan kepada para pemain bulutangkis legendaris dengan memberikan raket.

Di antaranya yakni terdapat pemain legendaris Susi Susanti, Alan Budikusuma, Chandra Wijaya, Hariyanto Arbi, Ivana Lee, dll. Saat peresmian, Presiden Jokowi didampingi menteri Kabinet Kerja seperti Mensesneg Pratikno, Menko bidang PMK Puan Maharani, Menteri PU PeRa Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Kepala KSP Moeldoko, dan Seskab Pramono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement