Selasa 23 Jan 2018 14:31 WIB

Republika Luncurkan Aplikasi E-Paper News Reader

E-paper news reader, aplikasi untuk mendengarkan berita di e-paper Republika.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Andi Nur Aminah
Peluncuran aplikasi terbaru e-paper news reader Harian Republika, Selasa (23/1)
Foto: Prayogi/Republika
Peluncuran aplikasi terbaru e-paper news reader Harian Republika, Selasa (23/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika meluncurkan aplikasi terbaru e-paper news reader, Selasa (23/1). Peluncuran ini bersamaan dengan peresmian aplikasi Ihram dan redesigning laman Republika.co.id mobile maupun desktop.

E-paper Republika merupakan Republika edisi cetak dalam bentuk digital yang memiliki isi dan tampilan sama seperti edisi cetak. Wakil Pimpinan Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji mengatakan, e-paper ini bisa diakses melalui berbagai platfom perangkat media.

Aplikasi e-paper memiliki fitur zoom per artikel, pencarian, berbagi ke sosial media, cetak, mode teks artikel, arsip dan simpan artikel. Bentuk digital ini merupakan jawaban Republika atas kemajuan teknologi yang sangat mengedepankan internet.

Seiring dengan perkembangan, Hasan mengatakan, Republika terus melakukan inovasi. Kali ini dengan meluncurkan e-paper news reader, aplikasi untuk mendengarkan berita berdasarkan berita di e-paper.

Hassan mengatakan ini adalah satu-satunya di Indonesia. "Kini membaca koran bisa juga sambil  mendengarkan," kata Hasan dalam acara syukuran perayaan Ulang Tahun Republika, Selasa (23/1).

Aplikasi ini akan membacakan setiap berita yang ada di e-paper cukup dengan memberikan perintah suara. Hasan menyampaikan Republika bekerja sama dengan pionir di bidang text to speech untuk melahirkan inovasi ini.

"Pembaca bisa memilih berita berdasarkan halaman dengan perintah suara. Aplikasi kemudian akan menawarkan akan dibacakan berita yang mana. Untuk menikmati aplikasi ini, pembaca perlu mengunggahnya di play store dan berlangganan e-paper.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement