Ahad 21 Jan 2018 21:08 WIB

Tim SAR Cari Anak yang Tenggelam di Curug Selatan Sukabumi

Anak tersebut sebelumnya tengah bermain bersama teman-temannya di sekitar air terjun.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
Wisatawan menikmati mandi di bawah guyuran air terjun. (ilustrasi)
Foto: Antara/Rudi Mulya
Wisatawan menikmati mandi di bawah guyuran air terjun. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Petugas gabungan berupaya mencari seorang anak yang tenggelam di Curug Indra, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban sebelumnya tengah berenang bersama sejumlah temannya di curug atau air terjun tersebut pada Ahad (21/1) pagi.

Informasi yang diperoleh dari Polsek Cikakak menyebutkan, korban yang tenggelam adalah M Apan (10 tahun), warga Kampung Sukasari, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak. Kejadian tersebut diperkirakan pada pukul 09.00 WIB.

"Kami mendapatkan informasi dari Polsek Cikakak ada seorang anak yang tenggelam di Curug Indra," ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi Aulia Sholihanto kepada wartawan, Ahad sore.

Laporan itu, kata Aulia, menyebutkan anak tersebut sebelumnya tengah bermain bersama teman-temannya di sekitar air terjun. Namun nahas, lanjut dia, korban diduga kehabisan nafas dan tidak bisa menepi ke pinggiran. Akhirnya, kata dia, teman korban bersama warga yang melintas di sekitar lokasi meminta bantuan untuk melakukan pencarian.

Menurut Aulia, petugas gabungan langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. Unsur yang terlibat dalam pencarian, yakni Rescuer Pos SAR Sukabumi, Polsek Cikakak, Polres Sukabumi, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Sementara, peralatan yang digunakan antara lain rescue car carrier, perahu karet, peralatan selam, dan peralatan pendukung lainnya. Harapannya, kata Aulia, korban bisa segera ditemukan oleh petugas pencarian di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement