Jumat 19 Jan 2018 21:05 WIB

Dishub DKI Pasang Marka Khusus Sepeda Motor

Marka dipasang di sepanjang Jalan MH Tahmrin sampai Medan Merdeka Barat

Pekerja mengecat jalur kuning khusus sepeda motor di Kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (17/1).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pekerja mengecat jalur kuning khusus sepeda motor di Kawasan Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (17/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memasang marka berwarna kuning sebagai penanda jalur khusus sepeda motor di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Medan Merdeka Barat.

"Marka berwarna kuning itu kami buat di jalur kiri, yang berarti khusus untuk sepeda motor. Marka kuning itu kami buat di sepanjang ruas Jalan MH Tahmrin sampai Medan Merdeka Barat," kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko di Jakarta, Jumat (19/1).

Sampai dengan saat ini, menurut dia, pihaknya telah memasang enam marka. Dia mengatakan enam marka kuning yang telah selesai dibuat itu tersebar di tiga titik di Jalan Medan Merdeka Barat sisi timur dan satu titik di Jalan MH Thamrin sisi timur (di depan Kementerian ESDM). Kemudian, sambung dia, ada satu titik di Jalan MH Thamrin sisi timur atau tepatnya di depang Gedung Bank Mandiri dan satu titik di depan gedung pusat perbelanjaan Sarinah.

Rencananya, akan ada 10 marka kuning yang dibuat di sepanjang kedua ruas jalan protokol itu. "Kami targetkan pemasangan 10 marka kuning tersebut sudah bisa selesai secara keseluruhan pada Ahad (21/1). Kami berharap cuacanya cerah, tidak turun hujan," ujar Sigit.

Dia mengungkapkan di kawasan tersebut pihaknya juga memasang sejumlah spanduk sosialisasi yang bertujuan agar para pengendara sepeda motor melintas di jalur kiri.

"Ada empat spanduk yang sudah kami pasang, yaitu di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Indosat, JPO Sarinah, JPO Sari Pan Pasifik dan JPO Bank Indonesia. Kami berharap para pengendara motor menaatinya," kata Sigit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement