Kamis 11 Jan 2018 08:50 WIB

Empat Pasangan Cagub Jabar Jalani Tes Kesehatan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan orasi pilotik di depan massa pendukungnya di pelataran parkir Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (9/1).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) dan Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan orasi pilotik di depan massa pendukungnya di pelataran parkir Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jabar 2018 menjalani tes kesehatan di RS Hasan Sadikin Bandung, Kamis (11/1). Satu per satu atau secara berpasangan, para kandidat kontestasi politik di Jabar tersebut memasuki Paviliun Parahyangan RS Hasan Sadikin (RSHS).

Calon yang pertama kali datang, adalah Dedi Mulyadi yang datangi sekitar pukul 06.00 dengan memakai baju serba putih, lengkap dengan iket kepala putihnya. Sebelum ke tempat pemeriksaan, ia berjalan-jalan terlebih dulu di sekitar rumah sakit sambil menyambangi masyarakat.

Menurut Dedi Mulyadi, ia tidak melaksanakan persiapan khusus menjelang pemeriksaan kesehatan tersebut, hanya bangun tidur pukul 04.00, kemudian menuju RS Hasan Sadikin.

Setelah Dedi, calon yang datang berikutnya adalah Sudrajat. Ia masuk pertama kali mendaftar di Paviliun Parahyangan dengan menggunakan batik hitam corak kuning emas. Disusul kemudian oleh Deddy Mizwar yang datang menggunakan pakaian olah raga dan mengatakan telah tidur yang cukup.

"Biasa saja. Sehat kan kelihatan. Tidak ada persiapan khusus," kata Deddy Mizwar sebelum memasuki Paviliun Parahyangan.

Setelahnya, Pukul 07.10 WIB, Ridwan Kamil yang memakai kaos berkerah hitam dan training serta Uu Ruzhanul Ulum yang memakai kaos biru mendatangi RS Hasan Sadikin. Ridwan Kamil mengatakan, percaya diri menjalani pemeriksaan kesehatan tersebut karena telah berlari.

"Persiapan khusus enggak ada, Insyaallah siap karena sudah joging enam kilometer," kata pria yang akrab disapa Emil tersebut. Sedangkan Uu, mengaku tidak ada persiapan khusus dan sudah puasa. Beberapa menit kemudian, Ahmad Syaikhu datang ke tempat yang sama mengenakan pakaian kemeja putih dan peci.

"Saya, telah tidur cukup dan puasa sejak malam," katanya.

Pukul 07.25 WIB, TB Hasanuddin datang mengenakan pakaian sporty kaos berkerah berwarna hitam, bersama Anton Charliyan yang mengenakan kaos berkerah berwarna merah. Mereka mengatakan sangat yakin bisa melewati tes kesehatan tersebut.

TB Hasanuddin mengatakan, setiap enam bulan ia rutin mengecek kesehatan. Namun, ia kemarin tidur pada pukul 23.00 WIB.

"Padahal harusnya jam 22.00 kan. Kami tiap hari olah raga, fit begini kan," kata Hasanuddin.

Sampai berita ini diturunkan, semua calon masih mengikuti serangkaian pemeriksaan. Sementara, petugas kepolisian masih terus berjaga di depan Paviliun RSHS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement