Rabu 10 Jan 2018 22:10 WIB

Besok, Airlangga Gelar Rapat Pleno Fraksi Golkar di DPR

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kanan)
Foto: Republika/ Wihdan
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengungkap fraksi Partai Golkar di DPR akan mengadakan rapat pleno pada Kamis (11/1) esok. Rencananya, rapat pleno yang dihadiri oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tersebut berisi pengarahan Ketum terhadap keseluruhan anggota fraksi Golkar.

"Besok akan memberikan arahan secara umum tentang bagaiamana kebijakan beliau selaku Ketua umum dalam rangka meningkatkan peran serta daripada Fraksi Golkar dalam rangka memastikan kinerja DPR ini semakin meningkat," ujar Idrus saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Rabu (10/1).

Idrus mengatakan arahan tersebut dalam rangka mengawali tugas dan tanggungjawab Airlangga sebagai ketua umum hasil munaslub Desember kemarin. Pengarahan juga bagian dari tahap awal untuk menentukan kebijakan-kebijakan lebih lanjut.

"Baik terkait dengan pengisian jabatan ketua DPR RI maupun proyeksi kemungkinan adanya penyegaran baik di AKD (alat kelengkapan dewan) dan juga di fraksi tentunya," katanya.

Menurutnya juga, hal itu serangkaian dari mandat yang diberikan oleh Munaslub Golkar Desember 2017 lalu kepada Airlangga yang terpilih menjadi Ketua Umum Golkar. Diantaranya berkaitan merevitalisasi kepengurusan DPP Partai Golkar. Namun hal itu belum ditentukan besok, dan baru akan diselesaikan Januari ini sebagai bagian penyegaran atau revitalisasi pengurusan DPP golkar.

"Besok kita rapat pleno Golkar jam 2 besok itu adalah agendanya ketua umum memberikan arahan umum tentang kebijakan kebijakan DPP ke depan termausk di DPR RI ini. Jadi besok belum menentukan siapa nama ketua DPR, apa ada perubahan fraksi, apa pimpinan AKD, itu belum, baru arahan umum besok," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement