Rabu 10 Jan 2018 19:59 WIB

Ade Komarudin Jalani Pemulihan Usai Operasi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Politisi Partai Golkar Ade Komarudin.
Foto: Republika/Prayogi
Politisi Partai Golkar Ade Komarudin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Golkar sekaligus mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ade Komarudin (Akom) tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD). Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (SOKSI) Fatah Ramli menyebut Ketua Umum SOKSI tersebut saat ini dalam fase pemulihan usai menjalani operasi.

"Saya menghaturkan terima kasih atas perhatian dan doa kerabat dan sahabat semua. Alhamdulillah Kang Akom pemulihan setelah selesai operasinya berjalan baik," ujar Fatah kepada wartawan pada Rabu (10/1).

Fatah juga hendak meluruskan kabar yang menyatakan sebelum dilarikan ke rumah sakit, Akom, sapaan akrab Ade, sempat jatuh di kamar mandi dan mengalami pendarahan. "Tidak betul bahwa Kang Akom jatuh di kamar mandi," ujar Fatah.

Hal sama diungkapkan oleh Sekjen SOKSI Ichsan Firdaus bahwa sakit yang dialami Akom disebabkan oleh banyaknya aktivitas dan kurang istirahat sehingga mengalami kelelahan secara fisik.

"Sehingga tadi pagi Rabu 10 Januari 2018, saat di kamar mandi hendak buang air kecil, keseimbangan tubuhnya mengalami kelemahan serta kesulitan untuk menggerakkannya. Beliau tidak mengalami jatuh ataupun kecelakaan kecil lainnya," ujar Ichsan.

Menurutnya, oleh istrinya, Akom pun dibawa ke RSPAD. Setelah diperiksa, Tim Dokter segera melakukan operasi untuk mencegah dan menyembuhkan sakit pembuluh darah di batang otak yang dialami Kang Akom.

"Alhamdulillah, operasi telah dilakukan dan berhasil dengan baik selama 4 jam. Saran dari Tim Dokter, setelah selesai operasi Kang Akom harus istirahat total selama 3 hari ke depan (bedrest) untuk pemulihan dan ruangan rawatnya disterilkan," kata Ichsan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement