Rabu 10 Jan 2018 11:14 WIB

Pohon Tumbang Menimpa Satu Rumah di Sleman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Sebuah rumah tertimpa pohon tumbang di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Rabu (10/1)
Foto: Wahyu Suryana/Republika
Sebuah rumah tertimpa pohon tumbang di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Rabu (10/1)

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Angin kencang berlangsung cukup lama seiring hujan yang turun sepanjang Selasa (9/1) di sekitaran DI Yogyakarta. Dari Kabupaten Sleman, angin kencang mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa satu rumah.

Pohon tumbang menimpa satu rumah di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Beruntung, pohon yang tumbang tidak mengakibatkan korban jiwa karena penghuni rumah tidak mengalami kecelakaan serius. "Kejadian terjadi sekitar pukul 16.15 sore," kata pemilik rumah, Saryono, Rabu (10/1).

Pohon yang tumbang tampak mengakibatkan setidaknya empat lembar asbes yang dijadikan atap rumah hancur. Akibatnya, sebagian penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangga, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penanganan asbes-asbes dan pohon yang tumbang sendiri baru bisa dilakukan pada Rabu pagi. Hal itu dikarenakan sejak Selasa sore hujan terus turun, dan saat malam penanganan tidak bisa dilanjutkan karena tidak memungkinkan.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, dampak hujan dan angin kencang yang terjadi sepanjang Selasa memang terjadi di sekitaran DIY. Selain pohon tumbang, genangan-genangan air tampak terjadi di sejumlah titik.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri telah mengeluarkan setidaknya sejak pukul 12.53 WIB. Setelah itu, terdapat dua kali peringatan dini cuaca DIY yaitu pada 14.49 WIB dan 16.58 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement