Selasa 09 Jan 2018 12:26 WIB

Aston Marina Ancol dan LSPR Tanam 1.000 Terumbu Karang

Terumbu karang
Foto: dok Aston Marina Ancol
Terumbu karang

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam rangka memperingati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia 2018, Aston Marina Ancol dan London School of Public Relation melaksanakan kegiatan bernama "Go Plant". Kedua lembaha ini bekerja sama untuk membuat gerakan penanaman seribu terumbu karang dan pohon bakau untuk membangun kesadaran setiap individu akan pentingnya ekosistem laut.

"Kami sebagai warga Indonesia sangat bangga tinggal di perairan dengan terumbu karang terbaik sedunia.

Sudah selayaknya kita semua ikut serta menunjukkan kepedulian dengan menjaga biota laut dibawahnya sehingga nama Indonesia tetap populer di mancanegara," kata Marketing Communications Manager Aston Marina Ancol, Paundra Hanutama dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (9/1).

Kegiatan ini akan terbagi dalam workshop dan penanaman terumbu karang dan pohon bakau. Workshop akan diadakan pada 12 Januari mendatang di LSPR, Jakarta. Masyarakat akan dibekali edukasi mengenai biota laut serta pentingnya terumbu karang di Indonesia.

Kegiatan kedua yakni penanaman seribu terumbu karang dan pohon bakau yang akan dilaksanakan pada 20 Januari mendatang di Pulau Pramuka, Ancol, Jakarta. Masyarakat akan diajak untuk terjun langsung dengan dipandu para ahli penanam terumbu karang dan pohon bakau.

"Semoga gerakan pelestarian ekosistem laut ini terus berlanjut dan lebih banyak masyarakat yang turut peduli

terhadap lingkungan. Tunggu gerakan kami selanjutnya!" tutup Paundra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement