Selasa 09 Jan 2018 11:36 WIB

Ridwan Kamil: Tidak Ada Kemenangan tanpa Kekompakan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Hazliansyah
Orasi politik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, di pelataran parkir Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kota Bandung, Selasa (9/1).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Orasi politik pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum, di pelataran parkir Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kota Bandung, Selasa (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan bakal calon Gubernur Jawa Barat - Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum (Rindu) hadir dalam kegiatan shalat hajat di halaman stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (9/1). Keduanya datang sekitar pukul 09.00 WIB yang disambut meriah oleh pendukung dan simpatisan partai Koalisi Hanura, Nasdem, PPP dan PKB.

Pasangan tersebut didampingi oleh masing-masing orang tua dan istri. Tidak lama dari itu, paket Rindu beserta seluruh pendukung dan simpatisan termasuk ketua Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri, Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa melaksanakan shalat hajat secara sendiri-sendiri.

Dalam sambutannya, pasangan Rindu meminta doa restu kepada masyarakat Jawa Barat untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Kami mohon doa restu dari yang hadir dan bantu menyukseskan. Tidak ada kemenangan tanpa kekompakan, tidak ada perlindungan tanpa doa kita semua," ujar Ridwan Kamil dihadapan ratusan pendukung dan simpatisan, Selasa (9/1).

Menurutnya, keikutsertaan dirinya dalam Pilkada Jabar 2018 ingin membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Barat. Oleh karena itu, dalam setiap kesempatan ia selalu berharap mendapatkan ridho Allah SWT melalui doa orangtua.

"Kami ingin membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jawa Barat melalui kepemimpinan kami," ungkapnya. Selain itu, ia diamanahkan oleh orangtua agar apapun masalah yang terjadi nanti harus memberikam solusi dan mencintai.

Tidak hanya itu, menurutnya ia diamanahkan agar istiqomah dalam memimpin. Sebab keistiqomahan seorang pemimpin merupakan wajah dari umatnya.

"Kami berserah diri kepada Allah SWT. Jadi tidaknya kami bergantung kepada allah SWT," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan pihaknya terjun dalam pilkada Jawa Barat semata mata karena ibadah dan ingin membawa masyarakat Jawa Barat menjadi yang terbaik.

Sementara itu, bakal calon Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruhzanul Ulum meminta doa restu kepada seluruh masyarakat Jawa Barat mengikuti event politik pilkada Jawa Barat membantu pasangannya yang menjadi bakal calon gubernur, Ridwan Kamil.

"Insyallah tekad saya tidak lain mengharap ridho Allah, kenapa saya minta doa karena doa adalah senjata umat Kslam. mohon bantuan kepada masyarakat dan simpatisan menyosialisasikan kami di seluruh pelosok Jawa Barat. Insyallah kami memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat," katanya.

Usai melakukan shalat hajat, Pasangan Rindu didampingi massa pendukung dan simpatisan berjalan kaki menuju gedung KPU untuk mendaftarkan diri di Pilkada Jawa Barat. Saat ini, proses pendaftaran pasangan calon masih berlangsung di gedung KPU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement