Senin 08 Jan 2018 14:51 WIB

'Peran Medsos Semakin Intensif'

Denny JA membahas buku 'Sapu Tangan Fang Yin'.
Foto: Youtube
Denny JA membahas buku 'Sapu Tangan Fang Yin'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran media sosial (medsos) dinilai menjadi faktor penting dalam Pilkada Serentak 2018. "Pilkada ter-upgrade karena semakin intensifnya peran medsos sebagai medium opini publik," ujar Pendiri LSI Denny Januar Ali (JA) dalam siaran persnya, Senin (8/1).

Denny JA berbicara usai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyosialisasikan tiga program rakyat Golkar melalui tayangan video. Dalam video yang bisa dilihat di Youtube terkait tiga program rakyat Golkar yang ditampilkan dengan teknik 'zaman now'. 

Video memuat pidato Airlangga dengan animasi secara bergantian. "Sebagai pesan ia mudah ditangkap. Menurut Airlangga, rakyat datang ke TPS tak sekadar meramaikan pesta demokrasi. Tapi rakyat datang itu inginkan hidupnya berubah," kata Denny.

Golkar meminta semua kadernya dari Aceh sampai Papua menyebarkan Program Nasional Golkar Tiga Program Rakyat, yaitu Sembako Terjangkau, Perbanyak Lapangan Kerja, dan Rumah Terjangkau. Pelaksanaan program tersebut disesuaikan dengan kondisi masing masing wilayah.

Menurut Denny, Airlangga cukup jeli dan maju memanfaatkan medsos menyebarkan pesan. Ketika partai politik lain masih tidur, di bawah Airlangga, Golkar sudah bergerak selangkah lebih maju menyampaikan ke publik program nasionalnya untuk pilkada. "Kita belum tahu apa program nasional partai lain menghadapi pilkada. Tapi kita tahu program nasional Golkar," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement