Ahad 07 Jan 2018 22:54 WIB

Cagub yang Daftar ke KPU Jabar akan Disambut Lengser

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
Ketu KPU Jawa Barat Yayat Hidayat
Foto: Republika/Edi Yusuf
Ketu KPU Jawa Barat Yayat Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG---Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, telah melakukan berbagai persiapan untuk menerima pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan mendaftar ke Kantor KPU Jabar Jalan Garut Kota Bandung. Proses pendaftaran, akan dimulai sejak Senin (8/1) sampai Rabu (10/1).

Menurut Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat, semua calon yang mendaftar akan disambut upacara adat sunda. Yakni, dengan disambut lengser selama 10 menit. "Setiap calon nanti di sambut lengser. Supaya, calonnya gembira ga stres," ujar Yayat saat dihubungi Ahad, (7/1).

Menurut Yayat, ia menggelar penyambutan pendaftaran karena ingin Pilgub Jabar dijadikan wisata politik. Jadi, semua masyarakat bisa gembira menyambut pesta demokrasi ini. "Tagline-nya kan wisata politik. Tanggal 9 Januari Demiz-Demul sudah fix dan Tanggal 10 Januari Sudrajat-Syaikhu," katanya.

Yayat mengatakan, skema penyambutan yang akan dilakukan nanti sengaja dipersiapkan jauh-jauh hari. Mereka akan diugung-ugung bagai orang terhormat, disambut sukacita sesuai tema Pilgub Jabar Pilgub Jabar Semarak dan Pilkada Serentak Gembira. Dan acaranya dikemas dalam suasana tradisional.

"Ini sebagai bentuk pelayanan KPU kepada bapaslon, sekaligus refleksi wisata politik yang dicanangkan KPU Jabar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement