Advertisement

Nyamannya Masjid Terminal Bus Tirtonadi Solo

Ahad 07 Jan 2018 13:53 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA—Di Indonesia, sebagian terminal bus identik dengan keadaan yang kumuh dan tak terawat. Namun, tak demikian dengan Terminal Bus Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah. Terminal ini memiliki kondisi yang relatif jauh lebih baik dibanding terminal di beberapa kota sekitarnya seperti Semarang dan Yogyakarta.

Demi memanjakan penumpang, Terminal Tirtonadi Solo pun juga menyediakan masjid yang bahkan mungkin jauh lebih nyaman dari beberapa mushola di pusat perbelanjaan.

Kenyamanan dari Masjid bernama Al-Musafir itu didukung dengan kehadiran pendingin ruangan dan karpet sajadah yang bersih dan harum. Instalasi pendingin ruangan dengan sistem central pun membuat masjid terlihat rapi dan kesejukan dapat tersebar di setiap sudut masjid yang memiliki luas sekitar 15 x 15 meter tersebut.

Pada Sabtu (6/1) petang, terlihat beberapa penumpang yang singgah di Terminal Tirtonadi menyempatkan untuk menunaikan ibadah sholat magrib dengan kusyu. Penumpang yang membawa barang bawaan pun tak perlu risau karena masjid ini dilengkapi fasilitas penitipan barang dengan rak berukuran besar sehingga dapat menampung barang bawaan penumpang dengan optimal.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA