Sabtu 06 Jan 2018 22:10 WIB

Zulkifli Hasan: Jangan Halalkan Segala Cara di Pilkada

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Di tahun politik dengan adanya Pilkada Serentak 2018 diprediksi akan memanas. Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengatakan di tahun 2018 akan ada persaingan keras baik calon kepala daerah maupun partai.

"Tahun 2018 ini adalah tahun politik, persaingan akan keraa, saya mengingatkan jangan sampai menggunakan segala cara untuk mencapai kemenangan," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Sabtu (6/1).

 

Zulkifli menegaskan hal itu saat menghadiri acara rapat kerja wilayah (Rakerwil) DPW PAN Provinsi Bengkulu di Raffles City Hotel. Zulhasan, demikian sapaan Zulkifli yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menegaskan bahwa keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) jauh lebih penting dibanding kemenangan politik jangka pendek.

 

"Jangan korbankan NKRI demi kepentingan politik jangka pendek," kata pria kelahiran Lampung ini.

 

Berbicara mengenai munculnya beberapa tokoh TNI dan Polri yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah Zulhasan mengingatkan agar seluruh lembaga negara baik TNI, Kepolisian, Birkorat ASN, atau pun kejaksaan tetap netral dan tidak terlibat politik praktis.

 

"Polisi itu polisi rakyat, tentara itu tentara rakyat, birokrat itu juga birokrat rakyat. Jangan menghalalkan segala cara, apalagi jadi tim sukses," tambahnya.

 

Zulhasan juga mengatakan salah satu hal yang paling membahayakan dari politik adalah ketika para tim suksesnya menggunakan  isu suku, agama, dan ras. "Ini berbahya karena memecah belah," ucapnya.

 

Kemudian, mantan menteri kehutanan ini tersebut juga berpesan agar bersedia menjahit kembali merah putih dan tetap memperkuat persatuan di Indonesia. "Bendera merah putih ini harus kembali kita jahit bersama. Jangan sampai koyak dan mari jaga persatuan bangsa," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement