Sabtu 06 Jan 2018 20:20 WIB

Diskarpus Depok akan Gencarkan Gerakan Literasi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Siswa membaca buku di perpustakaan.  (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Siswa membaca buku di perpustakaan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung program gemar membaca di tengah masyarakat.

"Kami akan gencar lakukan gerakan literasi, terutama ke sekolah-sekolah. Diharapkan akan tumbuh budaya membaca di kalangan masyarakat sejak usia dini," ujar Kepala Diskarpus Kota Depok Siti Chaerijah di Gedung Perpustakaan Depok, Sabtu (6/1).

Menurut Siti, gerakan literasi di sekolah untuk tahun 2018 ini akan lebih dimasifkan sosialisasinya. Selain itu, guna menumbuhkan budaya literasi, pihaknya juga akan terus menyediakan buku-buku bacaan berkualitas, mulai dari literasi sastra hingga ilmu pengetahuan populer lainnya. "Kami juga akan gencarkan aktivitas perpustakaan keliling dengan mengunjungi sekolah, pesantren, dan tempat-tempat kegiatan masyarakat lainnya," jelasnya.

Siti berharap dengan gerakan literasi ini dapat memotivasi masyarakat Depok untuk turut mengambil bagian dalam semangat gerakan membaca. Serta melalui gerakan literasi nantinya, diharapkan semakin menumbuh budaya membaca sejak usia kanak-kanak. "Dengan memberikan anak-anak buku bacaan ringan yang disukainya, nanti mereka terbiasa membaca buku," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement