Sabtu 06 Jan 2018 20:00 WIB

Fadli Zon Nilai Kebijakan Anies Sudah Tepat

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Bilal Ramadhan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua DPR Republik Indonesia, Fadli Zon menilai baik kebijakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Basweda hingga saat ini. Ia mengatakan, kebijakan Anies terlihat berpihak pada rakyat kecil.

"Saya kira (kebijakannya) on the right track ya. Termasuk keberpihakannya kepada masyarakat kecil, kepada PKL (Pedagang Kaki Lima)," kata Fadli, usai menghadiri acaraPelantikan Pengurus DPW Ikatan Keluarga Minangkabau DKI Jakarta, di Gelanggang Remaja Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (6/1).

Fadli juga mengatakan, ia sependapat dengan kebijakan-kebijakan yang dijalankan Anies. Menurutnya dalam waktu beberapa bulan saja, sudah banyak hal yang diterapkan. Tentunya di masa depan akan banyak hal yang menanti untuk diperbaiki lebih baik lagi.

Terkait kebijakan penataan Tanah Abang, Fadli menilai sudah tepat. Menurutnya hal yang paling penting di Tanah Abang adalah menata serta menyediakan ruang bagi PKL untuk berdagang.

"Saya sependapat dengan Gubernur. Bahwa PKL kan mau berusaha jadi yang ada sekarang ditata, ditertibkan dan diberi ruang untuk berusaha.Mungkin ditertibkan saja supaya jalanannya gak macet. Saya kiea terobosan yang dilakukan saat ini cukul bagus ya," kata Fadli.

Ia juga menambahkan, hal yang penting untuk memveri fasilitas bagi orang-orang kecil karena ia menilai mereka lebih membutuhkan. Menurutnya, jangan sampai Pemerintah hanya memberikan tempat usaha untuk orang-orang yang kuat saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement