Sabtu 06 Jan 2018 17:20 WIB

Risma: Saya Pingin Ketemu Pak Anas

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bilal Ramadhan
Tri Rismaharini
Foto: Republika/Wihdan
Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan akan menemui Abdullah Azwar Anas seusai mundurnya yang bersangkutan dari posisi bakal calon wakil gubernur Jatim 2018 mendampingi Saifullah Yusuf. Namun demikian, Risma belum bisa memastikan kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi rekannya di partai berlambang kepala banteng tersebut.

"Saya pingin ketemu Pak Anas. Ya dalam waktu dekat ini saya pingin ke Banyuwangi. Ya nanti orang masih kayak gini sibuknya," ujar Risma.

Risma juga mengungkapkan curhatan Anas kepadanya, terkait banyaknya teror kepada sang Bupati Banyuwangi. Atas curhatan tersebut, Risma pun meminta Anas untuk kuat menghadapi cobaan yang tengah dijalaninya.

"Saya diancam, diteror terus gitu. Saya sampaikan Pak Anas harus kuat menghadapi semua ini," ujar wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu.

Risma pun tak ragu melayangkan pujian kepada Anas yang dirasanya merupakan salah satu kader terbaik PDI Perjuangan. Bahkan, menurutnya, Anas telah berhasil memajukan daerahnya, saat memimpin Banyuwangi selama dua periode.

"Saya pikir Pak Anas ini kader yg sangat baik. Dia berhasil memajukan daerahnya dengan baik. Jadi saya berharap Pak Anas bisa kuat karena saya tahu itu memang tidak mudah. Tapi bahwa itu bisa terjadi pada setiap orang," kata Risma.

Seperti diketahui, jelang pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum, publik dikejutkan dengan kabar mundurnya Azwar Anas sebagai calon wakil gubernur Jatim yang akan mendampingi Saifullah Yusuf, pada Pilgub Jatim 2018. Kabar tersebut, memunculkan kembali spekulasi PDIP akan kembali menunnuk Risma untuk mendampingi Saifullah Yusuf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement