Sabtu 06 Jan 2018 13:13 WIB

PDIP Tindaklanjuti Pengembalian Mandat Azwar Anas

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan
Azwar Anas
Foto: Republika/Yasin Habibi
Azwar Anas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP, Andreas Pareira, mengatakan pihaknya akan merespons pengembalian surat dukungan parpol oleh bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim), Abdullah Azwar Anas. Azwar Anas dikabarkan sudah mengembalikan surat dukungan kepada PDIP pada Sabtu (6/1) pagi.

"Tadi pagi saya sudah membaca kabar bahwa beliau (Azwar Anas) sudah menyampaikan surat (penyerahan kembali dukungan DPP PDIP). Tentu nanti parpol memberikan respon, " ujar Andreas usai menghadiri diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1) siang.

Dia melanjutkan, langkah PDIP segera membahas tindak lanjut keputusan Anas. Sikap PDIP segera disampaikan dalam waktu dekat. "Kami harus memutuskan karena tanggal 8 itu sudah mulai pendaftaran calon kepala daerah sehingga besok, Ahad (7/1) hari terakhir untuk memutuskan dan kemudian masih ada waktu sampai tanggal 10 sih tapi idealnya kita berharap besok sudah diputuskan, " tegas Andreas.

Sementara itu, pada Sabtu siang, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, diagendakan bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan ini terkait pengembalianmandat Azwar Anas sebagai cawagub Pilkada Jatim 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement