Jumat 05 Jan 2018 17:14 WIB

Hewan Ternak di Sukabumi Mati Misterius

Rep: riga nurul iman/ Red: Ani Nursalikah
Hewan ternak.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Hewan ternak.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sejumlah hewan ternak di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditemukan mati misterius pada Jumat (5/1) pagi. Hingga kini penyebab dari matinya hewan ternak tersebut belum bisa diketahui secara pasti.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kasus kematian hewan ternak domba secara misterius ini terjadi di di Kampung Cikawung RT 03 RW 08 Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Sukabumi. Hewan ternak ini ditemukan mengalami sejumlah luka pada bagian tubuhnya diduga akibat terkaman binatang lain.
 
"Ada tiga ekor domba yang mati dan dimiliki oleh dua orang warga," ujar Kepala Desa Sindangraja, Curugkembar, Anggi kepada wartawan Jumat siang.
 
Kondisi domba pada saat ditemukan mengalami luka besar pada bagian perut dan yang lainnya hanya tinggal tengkorak. Diperkirakan, peristiwa matinya hewan ternak ini terjadi pada Kamis (4/1) malam. Pemilik domba baru mengetahui kematian hewan ternaknya pada Jumat pagi.
 
Menurut Anggi, aparat desa belum mengetahui penyebab pasti dari matinya domba milik warga tersebut. Saat ini, pemerintah desa masih mengumpulkan informasi mengenai kejadian tersebut. Harapannya, penyebab dari kematian unggas bisa diungkap dalam waktu cepat.
 
Anggi mengungkapkan, kini pemerintah desa hanya meminta warga melakukan langkah antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan. Sehingga kasus kematian hewan ternak ini bisa dicegah dan tidak terulang kembali.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement