Jumat 05 Jan 2018 15:46 WIB

Golkar Tunda Pengumuman Paslon Pilkada Jateng dan Kaltim

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani
Calon gubernur Jawa Barat, dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Calon gubernur Jawa Barat, dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar akan mengumumkan calon-calon kepala daerah yang diusung di Pilkada 2018 pada Jumat (5/1) sore nanti. Wakil Sekjen DPP Golkar, Sarmuji mengatakan ada daerah yang ditunda pengumumannya, seperti Jawa Tengah (Jateng) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

"Kita pending Jateng dan Kaltim, kalau kabupaten hampir semua, mungkin hanya satu, dua kabupaten, provinsi yang belum selesai,"kata Sarmuji di DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (5/1).

Golkar sudah menyelesaikan keputusan pengusungan untuk Provinsi Maluku, Sumatra Utara (Sumut), Jawa Timur (Jatim), Jawa Barat (Jabar), dan lainnya.

"Yang pokok-pokok itulah. Papua sudah selesai, kalau Sumut ke Edy Rahmayadi," lanjutnya.

Untuk Pilgub Jabar, Golkar sudah dipastikan mengusung duo DM (Dedi Mulyadi-Deddy Mizwar). Dia menyebutkan tidak mempermasalahkan pakta integritas antara Demiz dengan Demokrat.

Alasannya, kata dia, semua calon pasti diminta komitmen oleh partai pengusung. Termasuk kepada Golkar, tentunya Demiz juga akan diminta komitmennya.

Sarmuji mengakui sudah menyelesaikan keputusan pengusungan di lebih dari 161 daerah pemilihan. Sementara untuk pendaftaran ke KPU, partai sudah menyelesailan maping dan tinggal dikembalikan ke daerah untuk pemilihan waktu pendaftaran.

"Udah kita bundel 171 map dengan SK Kemenkumham dan sebagainya," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement