Jumat 05 Jan 2018 06:09 WIB

Dua Bocah di Yogyakarta Tewas Usai Tenggelam di Kolam Renang

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hazliansyah
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- LNS dan NL, dua bocah pelajar meregang nyawa usai berenang di salah satu hotel di Yogyakarta. Keduanya meninggal akibat tenggelam di kolam sedalam satu sampai dua meter tersebut.

"Korban meninggal LNS dan NL pelajar kelas 4 SD Suryo 1," kata Kapolsek Mantrijeron, Kompol Agus Setyo Budi, Kamis (4/1).

Kejadian berawal sekitar pukul 14.00 WIB ketika korban bersama satu teman yang sama-sama pelajar, SA, tiba di Hotel Puri Ganesha untuk berenang. Kedatangan mereka diterima Muryadi, salah satu pegawai hotel.

Setelah itu, kedua korban langsung menuju kolam renang untuk berenang. Setelah setengah jam, sekitar pukul 14.45 WIB resepsionis Hotel Puri Ganesha, Alexsius Surya Tri Wijaya, melihat korban sudah tenggelam.

Kemudian, korban ditolong Andi, room boy Hotel Puri Ganesha, dan meminta Muryadi dan Alexsius mencari ambulans. Andi sempat memberikan pertolongan pertama kepada kedua korban, tepat setelah korban diangkat dari kolam.

"Kedalaman kolam renang dari satu sampai dua meter," ujar Andi kepada petugas Polsek Mantrijeron yang berada di tempat kejadian perkara, Rabu (3/1).

Terlalu lama menunggu ambulans, saksi-saksi yang merupakan pegawai hotel itu langsung membawa kedua korban menggunakan taksi. Sayang, sesampainya di Rumah Sakit Wirosaban, kedua korban telah dinyatakan meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement