Kamis 04 Jan 2018 20:10 WIB

Banjir Landa Dua Desa di Langkat

Banjir (ilustrasi).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT -- Banjir melanda dua desa di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, akibat meluapnya Sungai Batang Serangan yang berada di Kecamatan Padang Tualang dan Kecamatan Sawit Seberang.

"Banjir melanda Desa Buluh Telang, Kecamatan Padang Tualang," kata Kepala Desa Buluh Telang Muhammad Yunus di Padang Tualang, Kamis (4/1).

Banjir yang melanda desanya itu diakibatkan Sungai Batang Serangan meluap sehingga sementara ini ada 10 rumah yang terkena dampaknya selain itu juga jalan utama akses ke desa tersebut juga terendam air dari mulai 50 sentimeter hingga satu meter, katanya. "Sejak pagi tadi air terus semakin meninggi kemungkinan akan bertambah volumenya," sambungnya.

Selain akses jalan utama desa yang terganggu akibat banjir, tanaman warga juga sudah terkena seperti karet, sawit, palawija, dan holtikultura. "Kami di sini terus siaga untuk mengantisipasi banjir susulan dan kami juga sudah memperingatkan warga harap berhati-hati," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sawit Seberang Suhemi menjelaskan banjir melanda kawasan pemukiman warga di bantaran sungai yang berada di Desa Mekar Sawit, karena meluapnya air sungai dikarenakan tidak mampu lagi menampung curah hujan.

Suhemi juga menjelaskan kalau di sekitar belakang pabrik sawit yang ada di desa Mekar Sawit ketinggian air mencapai satu meter dan ada beberapa rumah yang terkena dampaknya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement