Jumat 05 Jan 2018 00:21 WIB

Warga Bangka Tangkap Buaya 3,7 Meter

Buaya
Foto: www.animalcorner.co.uk
Buaya

REPUBLIKA.CO.ID, TOBOALI -- Warga Desa Bangka Kota Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap seekor buaya dengan panjang 3,7 meter yang meresahkan warga setempat pada Kamis (4/1) pukul 10.00 WIB.

"Warga bersama pawang buaya menggunakan kail berhasil menangkap buaya yang menyerang warga desa itu," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melalui Kapolsek Simpang Rimba Iptu.Yudha Prakoso di Toboali, Kamis.

Ia mengatakan buaya berjenis kelamin betina dengan ukuran panjang sekitar 3,70 meter dan lebar 50 sentimeter itu ditangkap karena menyerang Susilawati (41 tahun) pada Senin (1/1) pagi. Gigitan itu menyebabkan paha dan tangan kiri korban mengalami luka akibat gigitan buaya.

"Hingga saat ini korban masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Bhakti Wara Pangkalpinang," katanya.

Yudha mengatakan saat ini buaya tersebut diamankan di samping rumah warga dengan kondisi mulut terikat tali agar tidak mengganggu warga. Menurut dia, berdasarkan analisa warga sekitar, tidak menutup kemungkinan masih ada buaya lain yang berkeliaran di sungai dekat permukiman karena sungai Desa Bangka Kota memang dikenal dengan banyaknya populasi buaya sungai air tawar.

"Tidak menutup kemungkinan buaya masih ada di sungai. Untuk itu kepada masyarakat dan perangkat desa disarankan memasang tanda peringatan di areal sungai untuk mengantisipasi jangan ada lagi korban," katanya.

Ia berharap masyarakat berkoordinasi dengan Babinkamtibmas Desa Bangka Kota, apabila ada gangguan binatang buas ini dan buaya tadi diserahkan ke pihak desa.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement