Rabu 03 Jan 2018 18:10 WIB

Kawasan GOR H Agus Salim Padang Dipercantik

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah
Foto: antara
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kawasan GOR H Agus Salim Kota Padang kini semakin menjadi favorit warga sebagai tempat menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga. Apalagi, sejak tahun 2017 lalu Pemerintah Kota Padang terus melakukan pembenahan terhadap kawasan olahraga terpadu tersebut, baik dari segi fasilitas dan kebersihan.

Meskipun kompleks GOR H. Agus Salim ditata, keberadaan para PKL tidak dimatikan oleh Pemerintah Kota Padang. Pemkot Padang mengakomodasi PKL yang berjualan dengan menyiapkan area khusus.

 

"Kepada pedagang yang kami beri fasilitas, bertanggung jawab terhadap kebersihan. Jika tidak mampu menjaga fasilitas dan kebersiham, kita tak bolehkan lagi berjualan," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah kepada pedagang, Rabu (3/1).

 

Sejumlah penataan yang dilakukan Pemkot Padang, antara lain pembangunan pedestrian, jalur sepeda, parkir, dan penataan pedagang kaki lima. Trotoar yang sebelumnya tak terurus kini dirombak menjadi lebih indah dan lebar. Lampu hias berkelir merah muda berjejer membuat kawasan tersebut digandrungi menjadi objek berfoto.

 

Untuk sarana parkir, Pemkot Padang membangun parking gate di kolam renang Teratai. Setiap Sabtu dan Ahad, kompleks GOR H Agus Salim juga disterilkan dari kendaraan hingga pukul 9 pagi. Adapun untuk pengguna sepeda, disediakan jalur khusus yang ditandai dengan cat hijau.

 

Upaya ini merupakan langkah Pemkot Padang untuk memberikan kepastian dan keamanan bagi warga yang berkunjung ke GOR H. Agus Salim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement