Selasa 02 Jan 2018 19:16 WIB

Balai Dusun Barak 1 di Sleman Diresmikan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Hazliansyah
Peresmian Sleman Smart Room yang dilakukan Bupati Sleman, Sri Purnomo, didampingi Ketua DPRD, Sekda dan Kepala Perangkat Daerah Sleman.
Foto: dok. Pemkab Sleman
Peresmian Sleman Smart Room yang dilakukan Bupati Sleman, Sri Purnomo, didampingi Ketua DPRD, Sekda dan Kepala Perangkat Daerah Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Sri Purnomo, meresmikan Balai Dusun Barak 1 yang ada di Dusun Margoluwih, Kecamatan Seyegan. Bupati juga melakukan peninjauan proyek pembangunan perpustakaan yang ada di lantai dua Balai Dusun Barak 1.

Dalam sambutannya, Sri mengapresiasi pembangunan Balai Dusun Barak 1 yang masih dalam proses tahap awal tersebut. Ia berpesan, agar masyarakat dapat saling menjaga kebersihan balai yang telah dibangun gotong-royong tersebut.

"Yang sulit itu menjaga. Ketika belum jadi bersama-sama, namun ketika sudah jadi yang ngurus siapa dan yang bertanggung jawab siapa," Selasa (2/1).

Selain itu, ia berharap, Balai Dusun Barak 1 itu menjadi gedung multi fungsi dan mendukung masyarakat dalam menyediakan fasilitas ruangan. Baik untuk pertemuan warga maupun pusat belajar anak-anak.

 

Ketua Panitia Pembangunan Balai Dusun Barak 1, Hadi Wiyanto mengatakan, pembagunan Balai Dusun Barak 1 ini menempati tanah wakaf seluas 214 meter persegi. Pembangunan dimulai sejak 2015 lalu dan telah merampungkan ruang tahap pertama tahun ini.

Untuk pengerjaannya, pembangunan Balai Dusun Barak 1 menghabiskan biaya sekitar Rp 170 juta. Hadi menuturkan, dana yang digunakan berasal dari pemerintah desa, donatur dan swaaya masyarakat.

"Rencana pengembangan yaitu membangun ruang perpustakaan dan gudang yang membutuhkan dana 60 juta rupiah lagi," kata Hadi.

Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dari Bupati Sleman tepat di depan Balai Dusun Barak 1. Hadir menemi Camat Seyegan, Kepala Desa Barat I dan jajaran-jajaran Polsek Seyegan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement