Selasa 02 Jan 2018 18:38 WIB

Angin Ribut Rusak Rumah Warga di Purwakarta

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Bayu Hermawan
Angin Puting Beliung (ilustrasi)
Foto: AP
Angin Puting Beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Angin ribut memorakporandakan sejumlah rumah di Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta. Beruntung tidak ada warga yang mengalami luka berat akibat peristiwa tersebut.

Camat Purwakarta Yuddy Herdiana mengatakan, ada sembilan rumah yang rusak akibat angin ribut. Adapun warga yang menjadi korban tersebut, yakni Erom. Saat ini, Erom sudah mendapatkan perawatan medis.

"Sembilan rumah tersebut, berada di RT 26 dan 41/RW06, Kelurahan Nagri Kidul," ujar Yuddy kepada Republika.co.id, Selasa (2/1).

Tak hanya merusak rumah, lanjut Yuddy, angin ribut tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon besar. Akan tetapi, pihaknya masih melakukan pendataan terkait dampak dari angin ribut ini.

"Jadi, sembilan rumah ini merupakan data sementara," ujarnya.

Yuddy mengimbau ke masyarakat, supaya lebih hati-hati lagi. Terutama, bila hujan turun dengan lebat dan disertai angin kencang. Mengingat, Kecamatan Purwakarta ini rawan terjadinya bencana angin ribut.

Tak hanya itu, kepada seluruh warga yang biasa berteduh di bawah pohon saat musim hujan diharapkan untuk ekstra waspada. Sebab, banyak pohon di sepanjang jalan nasional di wilayah ini yang rawan tumbang. Karenanya, harus waspada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement