Selasa 02 Jan 2018 14:53 WIB

Jembatan Proyek Antasari Roboh

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Budi Raharjo
Jembatan Antasari yang ambruk.
Foto: istimewa
Jembatan Antasari yang ambruk.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Jembatan baru atau jalan layang fly over di jalan Tb Simatupang patah pada pagi tadi Senin (1/1). Proyek jalan Antasari itu roboh pada pukul 10.00 WIB.

Jembatan baru yang direncanakan menghubungkan jalan Kampung Rambutan Lebak Bulus atau Pengganti Jembatan yang lama memiliki panjang 30,8 Meter dengan jumlah enam lajur yang membentang. Seorang saksi mata, Yudi Sudarto (61 tahun) memberikan keterangannya. Ia membawa truck muatan pada area proyek untuk mengangkut Kuin di bawah jembatan dan pada saat kejadian berhenti tepat di bawah jembatan.

"Setelah sopir turun, lalu dikunci tutup truk belakang, tiba-tiba jembatan patah dan kepala truk ringsek, itu jam 10 pagi tadi" ujar keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/1).

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Polisi setempat segera melakukan tindakan untuk pengamanan lokasi dengan memasang garis polisi dan menandai indentifikasi robohnya jembatan serta masih mencari saksi-saksi. Sementara itu belum ada keterangan dari pihak pengelola proyek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement