Selasa 02 Jan 2018 08:38 WIB

Pesan Kiai Maruf untuk Wali Kota Pangkalpinang

Kiai Maruf Amin bersama Wali Kota Pangkal Pinang, Irwansyah.
Foto: istimewa
Kiai Maruf Amin bersama Wali Kota Pangkal Pinang, Irwansyah.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah didoakan oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatra Selatan (sumsel)

Hal itu diungkapkan oleh Ma'aruf Amin usai shalat Subuh bersama di Madinah, Saudi Arabia, Ahad (31/12) Irwansyah yang akrab disapa Wawan ini merupakan wali kota Pangkalpinang periode 2013-2018. Di tangan Wawan, Pangkalpinang menerima sejumlah prestasi diantaranya mendapatkan predikat kota yang peduli hak asasi manusia dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk kali ketiga.

Selain itu, sosoknya sebagai pengusaha turut mendokrak perbaikan perekonomian dan pembukaan lapangan kerja di daerahnya saat ia memimpin.

"Tadi sehabis shalat Subuh saya bertemu Kiai Ma'aruf Amin. Alhamdulillah beliau turut mendoakan saya terkait rencana mengikuti pilkada di Sumsel. Kemudian beliau berpesan 'asalkan ada niat baik ingin mewujudkan perbaikan untuk masyarakat Sumsel insyaAllah dikabulkan'," ucap Wawan dalam siaran pers, Selasa (2/1).

Selain itu, menurut pengakuan Wawan, Kiai Ma'aruf Amin berpesan agar terus menjaga kedamaian jelang pilgub sumsel 2018. "Imbauan dari beliau tentu untuk kebaikan masyarakat dan elemen lainnya. Mengingat suhu politik jelang pencalonan semakin naik," lanjut Wawan.

.Sebelumnya, Wawan yang juga wali kota termuda saat itu berharap kedatangannya di Tanah Suci sengaja dilakukan untuk berdoa merenung jelang pergantian tahun 2017 menuju 2018. Belum lagi pada awal tahun 2018, merupakan waktu pendaftaran ke KPU untuk Pilgub Sumsel 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement