Senin 01 Jan 2018 17:15 WIB

35 Ribu Pengunjung Berlibur di Kebun Binatang Bandung

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari
  Pengunjung menaiki seekor gajah di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (26/6).
Foto: Mahmud Muhyidin
Pengunjung menaiki seekor gajah di Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (26/6).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebun Binatang Bandung, masih jadi salah satu tempat tujuan wisata favorit masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya. Selama libur Natal dan tahun baru, puluhan ribu pengunjung terlihat memenuhi Kebun Binatang (Bonbin) Bandung.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, Jalan Taman Sari dan sekitarnya terjadi macet cukup panjang. Terutama, di akses pintu parkiran Kebun Binatang.

"Kami menargetkan 35 ribu pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru 2018 ini," ujar Humas Kebun Binatang Bandung, Sulhan, kepada wartawan, Senin (1/1). Sulhan menjelaskan, Bonbin Bandung mentargetkan pengunjung 35 ribu pada tujuh hari periode libur Tahun Baru 2018. Target tersebut, dimulai pada Selasa (26/12) hingga Senin 1 Januari 2018.

"Target ini realistis karena pada libur Natal saja kami tembus 35 ribu," katanya.

Sulham mengatakan, ada beberapa upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kunjungan tersebut. Yakni, dengan memberikan tambahan menu atraksi pertunjukan satwa. "Ada beberapa gerakan tambahan di show satwa Bonbin," katanya.

Selain itu, kata dia, ada kegiatan pameran foto satwa yang dimulai Jumat 29 Desember. Pada Sabtu 30 Desember dan Ahad 31 Desember, digelar bincang-bincang fotografi dan satwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement