Senin 01 Jan 2018 16:40 WIB

Sampai Sore Ini, Pengunjung Ancol Tembus 135 Ribu Orang

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ani Nursalikah
Sejumlah pengunjung menunggu di halte bus wara wiri di dalam kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (29/12).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Sejumlah pengunjung menunggu di halte bus wara wiri di dalam kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman Impian Jaya Ancol kebanjiran pengunjung pada liburan tahun baru. Tercatat pada 1 Januari 2018 hingga pukul 15.00 WIB, terdapat lebih dari 130 ribu orang mengunjungi tempat hiburan di Jakarta Utara tersebut.

"Update data pengunjung Ancol, 1 Januari 2018 pukul 15.00 WIB, ada 135.363 orang pengunjung. Dari jumlah pengunjung tersebut, terdapat empat di antaranya merupakan pengguna Kartu Jakarta Pintar (KJP)," kata Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (1/1).

Puluhan ribu mobil dan motor juga tercatat masuk ke dalam Ancol. "Mobilnya ada 11.751 unit, dan motornya 15.698 unit yang masuk," tambah Rika.

Diperkirakan, pengunjung Ancol akan terus bertambah. Manajemen Ancol memperkirakan libur tahun baru jumlah pengunjung yang datang mencapai 200 ribu orang.

Untuk mengatasi kepadatan kendaraan yang masuk di dalam Ancol, manajemen menerapkan sistem kantong parkir. Beberapa titik di Ancol menjadi lokasi parkir kendaraan pengunjung Ancol sehingga tidak menyendat arus kendaraan. Ancol menyediakan tambahan bus wara-wiri menjadi 122 unit, dan tiga rangkaian kereta sato-sato yang siap mengantarkan pengunjung dari kantong parkir yang tersedia.

Usai Pesta Tahun Baru, Ancol dan Warga Bersihkan Pantai

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement