Senin 01 Jan 2018 06:10 WIB

Legislator PKS: AGK Punya Poin Positif Pimpin DPR

Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera
Foto: DPP PKS
Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Fraksi PKS DPR RI Mardani Ali Sera menilai Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) memiliki poin positif apabila memimpin institusi DPR, salah satunya kedekatan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla sehingga bisa membuat stabilitas politik.

"Di antara poin positifnya kedekatan dengan Pak Jusuf Kalla," kata Mardani di Jakarta, Ahad (31/12).

Dia menilai kedekatan Agus Gumiwang kepada JK dan senior Partai Golkar, dapat membawa stabilitas politik antara DPR dengan pemerintah apabila ditunjuk sebagai Ketua DPR oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Mardani juga melihat kelebihan Agus Gumiwang yang mempunyai jaringan bagus, seperti ditopang oleh sang ayah kandungnya untuk menjadi Ketua DPR nanti.

"Bagaimana pun Kang AGK (Agus Gumiwang Kartasasmita) punya akar kokoh dengan sang ayah yang masih punya banyak jaringan," ujarnya.

Anggota Komisi II DPR itu mengatakan nama Ketua Komisi III DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo yang sempat disebut akan menjadi Ketua DPR, juga merupakan kader terbaik dari Partai Golkar. Karena itu dia menilai Golkar dapat memilih salah satu dari kedua nama tersebut karena merupakan kader terbaik partai tersebut dan keputusan akhir merupakan hak Golkar.

"Kalau secara personal, saya dekat dengan Pak Agus Gumiwang, saya mendoakan yang terbaik bagi keduanya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement