Ahad 31 Dec 2017 21:20 WIB

Jokowi Ajak Warga Angkringan di Istana Kepresidenan Yogya

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Hazliansyah
Presiden Jokowi menjamu sejumlah warga yang berada di Jalan Malioboro, di Istana Kepresidenan Yogyakarta serta mengajak foto bersama, Ahad (31/12)
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Jokowi menjamu sejumlah warga yang berada di Jalan Malioboro, di Istana Kepresidenan Yogyakarta serta mengajak foto bersama, Ahad (31/12)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung dibuka untuk sejumlah warga, Ahad (31/12) malam. Presiden Joko Widodo yang pada malam ini mengenakan kaos berwarna biru pada awalnya menyapa para warga dan wisatawan yang tengah berada di Jalan Malioboro Yogyakarta pada pukul 19.56 WIB.

Warga dan wisatawan yang memadati malam tahun baru ini tampak antusias menyambut Presiden. Di depan Istana, pasukan pengaman presiden (paspampres) sendiri juga telah memberi pembatas agar warga dapat melihat Presiden.

Kemudian, Jokowi yang berdiri di halaman istana pun mengajak sejumlah warga dari berbagai daerah untuk berfoto bersama. Tak lama kemudian, Presiden memerintahkan jajarannya untuk mempersilakan sejumlah warga masuk ke dalam Istana.

Presiden juga menjamu para warga yang masuk ke Istana dengan beberapa menu makanan dan minuman. Di antaranya yakni bajigur, ronde, dan berbagai macam menu angkringan.

Saat para warga masuk, Jokowi tampak menyalami dan juga melayani permintaan foto. Sementara itu, putra Jokowi, Kaesang Pangarep serta Gibran Rakabuming Raka beserta istri dan anaknya Jan Ethes Sri Narendra juga berada di teras Istana.

Presiden juga sempat mengajak cucunya bermain di halaman rumput depan Istana saat menunggu para warga masuk ke dalam Istana.

Salah seorang warga asal Sragen, Warno dan keluarganya yang akan menikmati malam tahun baru 2018 merupakan warga yang beruntung dapat masuk ke dalam lingkungan Istana dan menikmati jamuan. Usai bersalaman dan foto bersama dengan Presiden, ia kemudian menikmati beberapa makanan yang dihidangkan.

Ia mengaku dapat masuk ke istana lantaran saat itu pihak Istana menanyakan adakah warga yang berusia lanjut. Warno yang berusia 66 tahun pun langsung mengajukan diri dan dipersilakan untuk masuk bertemu Presiden.

"Wah, senang sekali," kata Warno.

Warno berharap kinerja Presiden di tahun depan dapat lebih baik. Ia pun juga mengaku puas dengan kinerja pemerintahan saat ini.

Sementara itu, warga lainnya yakni Hengki (19) dari Palembang juga mendapatkan kesempatan bertemu Presiden di Istana. Hengki juga mengaku senang bertemu dengan Jokowi.

"Kesannya sangat senang, kaya mimpi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement