Ahad 31 Dec 2017 15:50 WIB

Jakarta Diguyur Hujan Deras Jelang Pergantian Tahun

Pendaraan menyalakan lampu karena pendeknya jarak pandang saat hujan deras.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pendaraan menyalakan lampu karena pendeknya jarak pandang saat hujan deras.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras mengguyur Daerah Khusus Ibu kota (DKI) Jakarta menjelang malam pergantian tahun 2017 ke 2018, Ahad siang (31/12). Hujan mengguyur di saat para pedagang kaki lima yang berada di kawasan Jalan MH Thamrin selesai menggelar dagangannya.

"Enggak nyangka juga bakalan hujan, karena tadi pagi cuacanya cerah," ujar seorang pedagang makanan, Firdaus.

Firdaus berharap hujan tak berlangsung hingga malam pergantian tahun, karena dia sudah mempersiapkan dagangannya sejak pagi tadi. Selain menjual makanan khas Sumatera Barat, dia juga menjual sejumlah kudapan tradisional.

"Ini baru pertama kali jualan di malam pergantian tahun," cetus dia.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan ringan rata terjadi di sejumlah daerah Jakarta dari siang hingga malam hari, dengan suhu 24 hingga 31 derajat celcius serta kelembaban 70 hingga 90 persen. Sementara pada dini hari, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan dengan suhu 24 hingga 31 derajat celcius dengan kelembaban 70 hingga 90 persen.

Dari pantauan Antara, sejumlah panggung hiburan dan tenda yang menjual makanan dan cemilan sudah berdiri sejak Ahad pagi. Pemprov DKI Jakarta menyiapkan empat panggung hiburan untuk menghibur warga pada malam pergantian 2018.

Empat titik lokasi panggung hiburan itu, yaitu satu panggung utama di Bundaran HI (depan Hotel Mandarin Oriental) serta tiga panggung pendukung di Jalan Kebon Sirih (dekat Bank Mandiri Syariah), Jalan Wahid Hasyim (sekitar Gedung Jaya) dan Jalan MH Thamrin 10. Panggung hiburan akan dimulai 31 Desember 2017 pukul 19.00 WIB.

Selain itu, sejumlah jalan juga turut ditutup pada malam pergantian tahun, yakni Jalan Majapahit, Jalan Veteran 3, Jalan Museum, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Kebon Sirih, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Kebon Kacang, dan Jalan Imam Bonjol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement